Google Bersiap Rilis Switch to Android

Google Bersiap Rilis Switch to Android

Google sedang bersiap untuk meluncurkan cara baru berpindah dari iPhone ke perangkat Android. Saat berpindah dari satu perangkat Android ke perangkat baru, Anda dapat dengan mudah menghubungkan kedua ponsel, baik secara nirkabel atau dengan kabel USB untuk menyalin semua data, seperti kontak, pesan, foto, dan informais lain.

Namun, untuk menyalin data Anda dari iPhone ke Android bukan proses yang mudah dan sederhana, termasuk mencadangkan data ke Google Drive dan memulihkannya secara manual.

Android 12 membuat segalanya sedikit lebih mudah, memungkinkan Anda menyalin kontak, aplikasi, dan media, tetapi hanya melalui koneksi kabel Lightning.

Sebaliknya, selama lebih dari lima tahun, Apple telah menawarkan aplikasi Move to iOS khusus untuk Android yang mencoba membuatnya semudah mungkin untuk bergabung dengan ekosistem Apple.

Kemudian pada Juli 2021, Google sedang mengerjakan aplikasinya sendiri untuk membantu pelanggan yang menjadikan ponsel mereka berikutnya Android. Aplikasi Switch to Android kini telah diluncurkan secara perlahan ke App Store sebagai aplikasi tidak terdaftar.

Google Bersiap Rilis Switch to Android

Dilansir americanriverbrewingcompany, Kamis (14/4/2022), pada layar pertama, aplikasi menjelaskan apa yang dapat disalin dari iPhone ke ponsel Android baru, termasuk foto, video, kontak, dan data lain.

Kemudian aplikasi meminta Anda untuk memindai kode QR yang seharusnya ditampilkan di ponsel Android selama proses penyiapan dan pemulihan. Setelah terhubung, sebagian besar data penting Anda akan ditransfer secara nirkabel.

Setelah penyalinan selesai, Anda diingatkan untuk menonaktifkan iMessage untuk memastikan pesan dari teman Anda yang masih memiliki iPhone benar-benar terkirim melalui SMS. Langkah terakhir dari proses Switch to Android adalah meminta transfer data iCloud Anda ke Google Drive atau Google Foto.

Tombol Start Request cukup meluncurkan Safari ke halaman dukungan iCloud tempat Anda dapat meminta untuk mentransfer salinan data Anda. Sampai saat ini, masih belum ada informasi detail terkait kapan aplikasi akan dirilis secara luas.

Selain itu, Switch to Android juga menginstruksikan pengguna cara mematikan iMessage untuk mendapatkan pesan teks di perangkat baru mereka dan menghubungkan mereka dengan iCloud untuk memigrasikan perpustakaan foto dan video mereka ke Android.

Namun sayang, aplikasi Switch to Android belum tersedia di App Store secara resmi. Aplikasi ini baru tersedia di situs web toko aplikasi pratinjau milik Apple.

Begitupun situs web Switch to Android milik Google yang belum diperbarui, hanya menunjukkan bahwa aplikasi baru tersedia dan perusahaan belum secara resmi mengumumkan peluncurannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.