6 Jurusan Kuliah Yang Gampang Dapat Kerja

6 Jurusan Kuliah Yang Gampang Dapat Kerja

Jurusan Kuliah Yang Gampang Dapat Kerja – Beberapa jurusan kuliah ternyata sesuai dengan kebutuhan kerja, sehingga memiliki peluang dan prospek karir yang menjanjikan. Informasi ini dapat menjadi pertimbangan untuk pemilihan jurusan.

Lulusan jurusan ini nantinya bisa berkarir di berbagai bidang. Misalnya, Ekonomi, Teknik, Kesehatan, hingga berbagai bidang manufaktur, perdagangan, atau pengabdian masyarakat.

6 Jurusan Kuliah yang Gampang Mendapatkan Pekerjaan

1. Manajemen dan bisnis

Manajemen menjadi Jurusan Kuliah Yang Gampang Dapat Kerja pertama karena Tidak dapat dipungkiri, dunia usaha yang semakin berkembang membuat lulusan jurusan ini terus dibutuhkan. Dengan keterampilan analisis data, lulusan manajemen dan bisnis akan terus dicari di berbagai sektor industri.

2. Akuntansi dan Keuangan

Lulusan Jurusan Akuntansi dan Keuangan merupakan kompetensi yang terus dicari. Karir Lulusan ini cukup mudah didapat, termasuk menjadi auditor internal, Akuntan Publik, Analis Keuangan, hingga manajer pajak.

3. Ekonomi

Perkembangan dunia bisnis juga membutuhkan tenaga ahli ekonomi. Dengan keterampilan dan kompetensi yang dimiliki, lulusan jurusan ini akan dibutuhkan di sektor perdagangan, produksi, Adat Istiadat Di Masyarakat, Hukum, Pemerintahan, dan Politik Internasional.

4. Ilmu Komunikasi

Selain itu, ada departemen komunikasi yang cocok untuk lulusan yang memiliki kecenderungan untuk bersosialisasi dan berkomunikasi, dan mampu berbicara. Prospek pekerjaan bagi lulusan adalah ahli strategi media sosial, penyiar, jurnalis, atau Industri media.

5. Teknologi Informasi

Lulusan ini optimasi jaminan utama dan kemampuan pemeliharaan sistem jaringan perusahaan. Untuk menyiapkan sistem yang tidak hanya memiliki internet tetapi juga Infrastruktur Aplikasi, lulusan departemen ini akan selalu dibutuhkan oleh perusahaan sehingga cukup mudah untuk mendapatkannya.

6. Teknik Industri

Lulusan ini sering dibutuhkan oleh perusahaan untuk berbagai posisi, mulai dari analis sistem, insinyur operasi, penasihat risiko, analis program, Analis Bisnis, Analis Kontrol Proses, insinyur industri, dan supervisor manufaktur.

7. Keperawatan

Di bidang kesehatan, profesi keperawatan juga akan terus dibutuhkan di dunia kerja masa depan. Apalagi dengan gaya hidup masyarakat yang mulai meningkatkan kesadaran kesehatan, rumah sakit dan klinik akan membutuhkan banyak perawat.

8. Farmasi

Setelah lulus, alumni Jurusan Farmasi tidak hanya menjadi apoteker Mandiri atau di rumah sakit. Lulusan jurusan ini juga diperlukan sebagai rekan penelitian klinis, ilmuwan pengembangan produk dan proses di perusahaan, petugas urusan regulasi, ilmuwan ilmu kehidupan, dan ahli toksikologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.